RSS

TIDUR SIANG


MENCARI TIDUR SIANG

Mengapa saya begitu mengantuk dan malas setelah makan siang? Sulit sekali berkonsentrasi!


Berdasarkan riset baru-baru ini ada tiga penjelasan.
          Pertama, apa yang Anda minum dan makan? Makan siang yang banyak mengandung karbohidrat, terutama apabila tidak ada protein yang dimakan, cenderung mengenyangkan hingga menimbulkan rasa kantuk. Ini terjadi karena peran kompleks karbohidrat dalam mengubah keseimbangan neurotransmitter di dalam otak. Sebaliknya protein membuat kita terjaga.
          Kedua, seperti yang sudah dikenali oleh sekelompok masyarakat yang suka tidur siang, kalangan peneliti di bidang tidur telah menemukan bahwa adakeadaan bawaan sejak lahir pada manusia untuk tidur sejenak pada sore hari. Penelitian ini melibatkan para relawan yang diisolasi dari seluruh aktivitas sehari-hari baik siang ataupun malam, dan dibiarkan menjalani pola tidurnya sendiri. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka cenderung secara teratur mengalami satu sesi tidur panjang dan satu sesi tidur selama satu hingga dua jam sekitar 12 jam setelah pertengahan periode pertama.  
          Ketiga, Anda mungkin kurang tidur. Rata-rata orang dewasa sebenarnya memerlukan tidur selama 8 hingga 9 jam pada malam hari. Tetapi kebanyakan orang hanya tidur selama  7 jam, dan banyak yang tidur 6 jam atau kurang selama minggu kerja. Orang-orang yang dapat tidur sekehendak hati, akan tidur selama 10,3 jam dalam sehari, seperti yang dilakukan oleh monyett..!

sEkIANN...

0 komentar:

Posting Komentar